Wedding

Review Prewedding Photo : Fun Prewedding in Bromo

Haiii, hari ini kurang dari sebulan dari hari H. Huh hah huh hah, keep calm as always tapi tetep aja kadang suka mikir sendiri “Apa ya yang masih kurang?” “Apa lagi yang besok harus saya urus?” Dan kalo dipikirin terus, tentu ga akan selesai. Kalau mau selesai, ya diurus lah. Hahaha. Daripada terus pusing-pusing, mending flashback ke dua bulan yang lalu which is pas foto prewed di  Bromo. Yeay!

Kali ini saya mau sharing tentang detail perjalanan foto prewed saya dan Mas Eko ke Bromo. Tentunya saya juga akan sharing hasil-hasil fotonya.

Awalnya, saya dan Mas Eko sama sekali ga ada rencana untuk prewed sampai ke Bromo. Bahkan sebelumnya, kami mau prewed outdoor di TMII aja dan minta tolong temen untuk fotoin haha. Tapi kenapa kemudian kami bisa prewed di Bromo adalah karena kami ada rencana untuk ziarah ke makam ayah dan kakek Mas Eko di Tuban. Kami mikirnya, kenapa ga sekalian aja foto prewed di daerah Jawa sana biar perjalanannya sekalian.

Setelah berunding dan kepo-kepo vendor fotografi, akhirnya terpilihlah Malang yang mau kami jadikan tempat foto prewed. Kami memilih Freeday Photo sebagai vendor foto prewed kami. Saya lalu menghubungi Mas Rama, owner Freeday Photo, dan mengutarakan maksud untuk foto prewed di Malang. Waktu itu H-6 keberangkatan kami ke Tuban. Cukup mendadak sih menurut saya. Tapi alhamdulillah Mas Rama juga lagi ga ada jadwal pemotretan lain. Jadi dia mengiyakan. Jadilah kami minta price list foto prewed di Malang. Harganya bervariasi antara Rp1.000.000 – Rp2.500.000. Kebetulan waktu itu lagi ada diskon 20% berlaku untuk all paket. Tapi harga paket-paket tersebut di luar make up, wardrobe, dan transportasi.

Setelah milih-milih paket, saya minta saran Mas Rama untuk pilihan tempat outdoor yang biasa dipakai di Malang untuk prewed. Karena waktu itu saya sama sekali blank, ga tau mau gimana konsepnya hahaha. Mas Rama menyarankan Bromo sebagai tempat yang ciamik untuk foto prewed. Kemudian dia menawarkan Paket Prewedding Bromo. Ini saya share detail paketnya yaaa.

Paket Prewedding Bromo 2016-1Setelah mempertimbangkan ini itu sama Mas Eko, akhirnya kami deal dengan Freeday Photo untuk melakukan sesi pemotretan prewedding di Bromo. Yeay, excited!

Tibalah hari kami berangkat ke Tuban untuk ziarah kubur. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju Kota Malang menggunakan travel. Kami tiba sore hari di Grage Hotel Malang dan langsung curi-curi waktu buat istirahat karena jam 1 dini hari nanti kami udah harus lanjut jalan lagi ke Bromo.

Mobil jeep yang akan menjadi kendaraan kami selama di Bromo sudah ready di depan Grage Hotel sekitar jam 00.30. Sebelum berangkat, saya di make up terlebih dahulu. Jadi nanti di sana tinggal touch up aja. Rencananya, ada 4-5 konsep/tema di foto prewedding kami kali ini. Dan konsep formalnya cuma ada satu hehe. Karena pada dasarnya, saya dan Mas Eko memang pengen foto prewedding yang fun dan ceria, lebih ke natural pose gitu.

Setelah saya selesai make up, kami memulai perjalanan kami ke Bromo. Ini pengalaman pertama saya ke Bromo and it was very fun meskipun ini judulnya buat foto prewedding, bukan murni jalan-jalan, hehe. Perjalanan dari Kota Malang ke Bromo memakan waktu kurang lebih 2 jam, tentunya dengan jalanan yang tanpa hambatan karena nyaris tidak ada mobil selain jeep yang membawa kami waktu itu.

Perjalanan kami sudah seperti Ninja Hatori, naiki gunung lewati lembah, dan pencahayaan cuma dari lampu sorot mobil. Mantap! Pantesan kalo ke Bromo kita harus pakai Jeep. Karena medan ke sana emang ga mudah, ga bisa dilewati oleh sembarang mobil dan sembarang pengemudi juga. Harus yang udah profesional. Kalau maksa pakai mobil biasa, mungkin akibatnya bisa kayak city car yang nyusruk (maafin bahasa saya ya hahaha) ke jurang dan dievakuasi saat saya perjalanan pulang dari Bromo kemarin. Hiiii serem.

Back to my prewedding photo. Kami sampai di lokasi pemotretan pertama yaitu Bukit Cinta sekitar jam 3 pagi. Perlu nanjak sedikit untuk naik ke lokasi ini. Lumayan sih dengan keadaan perut kosong, dinginnya minta ampun, dan agak ngantuk hehe. Tapi worth it bangeeet pemandangannya pas matahari mulai terbit. Sewaktu kami sampai di atas, masih gelap dan sangat dingin. Tapi sewaktu matahari mulai terbit, pemandangan di atas sana indah banget dan udaranya mulai menghangat sedikit, sedikit lho ya, masih jauh lebih dingin dibandingkan Jakarta di pagi hari hahaha. Refreshing banget rasanya, bagus banget buat yang mau menghilangkan penat dari ruwetnya Ibukota.

Ada dua konsep yang akan kami ambil di lokasi pertama ini, yaitu konsep hiking dan konsep formal. Langsung aja yaaa saya share foto-foto kami saat di Bukit Cinta.

Setelah dari Bukit Cinta, kami lanjut lokasi berikutnya. Saya kurang tahu nama lokasinya, yang jelas lokasinya cukup unik karena di sana ada padang pasir luas dan rerumputan yang dikelilingi bukit. Ada spot pohon juga yang bisa dijadikan latar foto.

Lanjuuut ke lokasi selanjutnya, karena kami mulai sangat lapar, jadinya dipercepat. Hehehe. FYI, di sana itu susah banget cari makanan. Tadi pagi kami cuma nyetok roti, air mineral, dan sedikit biscuit aja, dan itu masih kurang menurut saya. Mungkin harus bawa bekel nasi kali ya biar ga terlalu laper-laper amat hahaha. Kami lanjut ke Pasir Berbisik, Bukit Teletubis, dan Padang Savana. Di Pasir Berbisik, cuaca agak kurang mendukung, sempet gerimis dan ga terlalu banyak foto yang bisa diambil. Di Bukit Teletubis dan Padang Savana, semua serba hijau dan cuaca udah mulai hangat tapi tetap sejuk #lah. Pokoknya, seru lah. Pemandangan memanjakan mata banget. Ga sia-sia dibelain berangkat jam 1 dini hari dengan mata masih ngantuk hehehe. Worth it!

Selesai dari Padang Savana, sekitar jam 2 siang, kami langsung cuss ke restoran buat makan siang. Akhirnya selesai juga sesi pemotretan foto prewedding kami, yeay! Total gambar yang diambil ternyata banyaaaak banget, sekitar 400 foto hahahaha.  Ada 30 file yang diedit Mas Rama dan sebagian besar sudah saya upload di post kali ini.

Overall 9/10 untuk Freeday Photo! Perjalanan yang totally fun, hasil fotonya juga cukup memuaskan. Alhamdulillah puas. Bagi yang tertarik buat foto prewedding di Malang atau Bromo seperti saya, bisa hubungi Mas Rama di 085658025330. Kalau mau liat porfolio Freeday Photo, bisa kepoin IG nya @freedayphoto dan @preweddingmalang.

Sekian review kali iniiii, happy kepo-ing bride & groom to be! See you on the next post! 🙂

6 tanggapan untuk “Review Prewedding Photo : Fun Prewedding in Bromo”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s