Wedding

Review : All About Bridesmaid

Halohaaa, udah akhir tahun aja. Gak berasaaa. Kali ini saya mau sharing all about bridesmaid, mulai dari kainnya, card-nya, sampai ke packaging-nya. Sebenernya saya bukan orang yang pingin ribet-ribet amat untuk packaging bridesmaid. Tapi dari dulu kalau liat postingan bride to be yang ngasih kain ke bridesmaid-nya dan dihias gitu kok saya mikirnya lucu juga yah. Kapan lagi bisa kayak gitu hehe. Sebelum cari kain untuk para bridesmaid, saya memilah-milah dulu siapa yang akan saya kasih dan ada berapa geng. Maksud geng di sini adalah temen main, temen SMA, temen kuliah, temen kerja, gitu. hehe.

Pencarian kain dimulai dari searching-searching di instagram. Dan nemulah satu toko yang jual kain secara grosir yang berdomisili di Pekalongan.

Pertama-tama saya beli dua pasang kain dulu untuk sample (kain atasan embos dan bawahan kain batik). Dua pasang itu untuk saya pakai sendiri, salah satunya saya pakai di acara tukar cincin. Bisa liat di sini bajunya kalo kalian mau lihat. Ternyata oke dan harganya bersaing sama yang di tanah abang, meski lumayan juga sih ongkirnya. Satu pasang kain sekitar 90 ribu termasuk ongkir. Saya akhirnya beli 5 pasang lagi di toko online itu. Oiya ini penampakan kainnya dan hasil bajunya pas udah dijahit sama masing-masing bridesmaid saya.

dede-meli

Pencarian kain berlanjut ke tanah abang, sambil cari kain buat keluarga. Kalau kain seragam buat keluarga, mama saya yang urus. Saya cuma nemenin cari dan bayarnya aja haha. Pas cari kain seragam buat keluarga, saya juga sambil cari kain buat temen-temen kuliah dan kantor saya. Kebetulan yang baru dibeli cuma kain untuk temen main dan temen SMA aja. Alhamdulillah akhirnya dapet kain dengan harga mureee karna beli banyak sekalian sama seragam buat keluarga besar. Akhirnya beli 7 kain dress untuk temen kuliah dan 5 kain batik untuk temen kantor. Yang buat seragam keluarga, banyak banget si mama belinya sampe puluhan, gak inget dan gak sempet kefoto juga karna udah langsung dibagi-bagiin ama mama. Yang nikah anaknya, malah emaknya yang lebih excited 😀

Di tanah abang dapet bahan dress dengan harga satuan sekitar Rp85.000 udah termasuk bahan georgette (bahan daleman polos) dan brokat ukuran 2 meter. Sedangkan untuk batiknya dapet harga Rp55.000/pcs untuk ukuran 2 meter. Buat yang mau cari kain seragam untuk bridesmaid, saran saya langsung ke tanah abang aja. Lokasinya di tanah abang yang mall kok bukan yang di pasarnya. Jadi belanjanya juga nyaman tanpa perlu desak-desakan seperti mindset orang kebanyakan. Ada satu tempat khusus kain gitu, mau cari dari kain yang paling mahal sampai yang murah juga ada. Saya lupa waktu itu beli di toko apa, yang jelas posisinya dekat eskalator dan tokonya besar, jadi banyak pilihan.

Ini dia hasil berburu saya di tanah abang, belum termasuk seragam keluarga yang bejibun dan gak sempet kefoto hehehe.

Untuk bridesmaid card, saya create sendiri secara free di canva.com (kartunya hanya bisa dibuat via web, belum bisa via mobile). Udah ada template-nya di situ dan tinggal kreasikan aja. Saya juga minta pendapat Mas Eko untuk hal ini, karena saya memang mau dia tau semua hal tentang wedding preparation hehe. Setelah desainnya fixed, saya cetak di Era Digital Print Depok. Hasil cetaknya bagus dan tergolong murah, apalagi kalau cetak banyak. Karena di situ dihitungnya per lembar A3. Di situ juga saya sekalian cetak undangan ala-ala buat dibundling sama bridesmaid card.

Untuk packaging-nya, cuma dibungkus plastik dan diiket pita. Pitanya sekalian buat iket bridesmaid card dan wedding invitation. Terus dimasukkin dalam paper bag.

Oke deh, sekian review all about bridesmaid. Semoga bermanfaat dan see you on the next post yaaa 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s