Beauty and Health

Review : Natur Hair Mask Olive Oil

Minggu lalu, saya berkesempatan datang ke event Kumpulan Emak Blogger yang disponsori oleh Natur. Jujur saya sangat excited karena ini adalah event pertama saya sejak gabung dengan KEB. Pun, brand Natur adalah salah satu brand hair care favorit saya.

Peserta event disambut dengan dekorasi meja yang didominasi warna hitam-emas, dua warna yang melekat pada brand Natur. Di meja saya sudah tersedia 3 produk Natur yang bisa saya pulang : Natur Hair Shampoo, Natur Hair Mask, dan Natur Hair Vitamin.

Setelah sampai rumah, saya gak sabar coba produk Natur yang memang belum pernah saya coba sama sekali yaitu Natur Hair Mask Olive Oil untuk rambut diwarnai. Sebelumnya, saya juga sudah rutin pakai Natur Hair Shampoo Olive Oil untuk rambut saya yang kebetulan habis diwarnai.

Perawatan Rambut Berwarna

Omong-omong soal rambut diwarnai, saya sebenarnya lumayan kapok warna-warnain rambut. Kenapa? Karena kok rasanya rambut saya yang cenderung tebal dan berombak ini malah jadi kusam warnanya 😦 Padahal dulu saya paling happy sama rambut saya yang tebal dan hitam legam. Pas coba mewarnai rambut dengan warna dark blue eh malah kok jadi keliatan kusam. Padahal kan niatnya biar lebih glow cling gitu ya depan suami haha.

Saya akhirnya memutuskan pakai Natur Hair Shampoo Olive Oil karena sebelumnya juga sudah rutin pakai Natur sampo varian ginseng untuk rambut rontok and it’s work! Iya, sehabis melahirkan rambut rontoknya parah banget dan Natur jadi salah satu penolong untuk rambut rontok saya.

Natur shampoo

Tekstur rambut saya lumayan membaik sewaktu pakai Natur Hair Shampoo Olive Oil tapi kok rasanya warna rambut masih agak kusam gitu ya. Dan akhirnya saya tau jawabannya : perawatan rambut berwarna harus dilengkapi dengan hair mask juga untuk merawat kilau rambut.

Natur Hair Mask

Natur memang menciptakan banyak inovasi beberapa tahun belakangan ini. Produknya gak cuma sampo dan hair tonic yang emang udah terkenal dari dulu. Sekarang Natur juga produksi hair conditioner, hair mask, sampai hair vitamin.

Natur hair care

Nah, kebetulan banget pas acara Hair Beauty Dating Sabtu lalu saya dioleh-olehi Natur Hair Mask Olive Oil yang sangat saya butuhkan. Fungsi hair mask Natur ini untuk melengkapi perawatan rambut berwarna saya, tepatnya untuk menutrisi dan merawat kilau rambut dengan bahan-bahan alami khas Natur. Alhamdulillah gak perlu ke salon untuk perawatan rambut hehe.

Baca Juga : Daftar Harga Treatment Rambut di Salon Muslimah Depok

Review Natur Hair Mask

Seminggu ini, saya udah pakai 2 kali Natur Hair Mask Olive Oil setelah pakai sampo Natur dengan varian yang sama. Buat yang belum tau, kira-kira begini cara pakai natur hair mask yang pas event minggu lalu juga disampaikan oleh brand Natur.

  • Gunakan setelah keramas dengan sampo, akan lebih baik jika pakai Natur Hair Shampoo Olive Oil juga seperti yang saya praktikkan hehe.
  • Skip conditioner kalau kalian biasa pakai conditioner. Karena hair mask tidak bisa tumpang tindih dengan conditioner.
  • Buka kemasan Natur Hair Mask dan tuangkan secukupnya di telapak tangan kalian. Satu sachet bisa buat dua kali pakai untuk saya yang rambutnya tebal dan panjangnya sepunggung atas.
  • Usapkan Natur Hair Mask dari pangkal rambut hingga ujung rambut secara merata lalu pijat.
  • Diamkan sekitar 1-2 menit. Lebih bagus lagi kalau dibungkus handuk hangat.
  • Bilas hingga bersih. Tahapan bilas ini perlu diperhatikan karena bilasan yang tidak bersih bisa berpotensi menimbulkan ketombe.

Tekstur dan Wangi Natur Hair Mask Olive Oil

Saya suka tekstur dan wangi Natur Hair Mask Olive Oil ini. Teksturnya gak lengket dan sedikit lebih kental dari hair conditioner.

Mengenai fragrance hair mask, wangi dari hair mask ini masih oke banget dan gak ganggu indera penciuman. Soalnya hidung saya memang lumayan sensitif terhadap wangi kosmetik. Jadi saya akan menjauhi produk yang wanginya terlalu “nyegrak”.

Hair mask

Before After Pakai Natur Hair Mask Olive Oil

Saking penasarannya, saya ngetes foto rambut sebelum dan sesudah pakai Natur Hair Mask Olive Oil. Foto before after di bawah ini setelah 1x pemakaian dan kalian bisa liat sendiri inti perbedaannya ada di mana.

Review Natur Hair Mask

Yup, kilau rambut. Bisa diliat di foto before kalau rambutku kusem banget 😦 Nah, pas abis bilas dan dalam keadaan rambut masih setengah basah, kilaunya emang mantep banget sih (karena pengaruh efek basah air juga). Foto after itu 12 jam setelah aku keramas.

Untuk sekali pemakaian, itu hasil yang cukup oke. Plus Natur juga terbuat dari bahan alami. Saya yakin semua butuh proses dan gak instan dalam sekali pakai.

Tapi yang ngaruh banget itu di tekstur rambut saya. Tadinya kusut dan kusem, setelah pakai jadi gak kusut dan kilaunya mulai muncul perlahan. Sure I will repurchase for this product!

Harga Hair Mask

Natur Hair Mask Olive Oil ini mudah ditemukan di mana-mana. Kalian bisa dapetin Natur Hair Mask di supermarket/minimarket terdekat. Harganya cuma Rp 10.000, bisa 2-3 kali pakai. Cukup affdorable menurut saya.

Kalau kalian males jalan, Natur juga ada Official Online Store di Shopee Indonesia dan Lazada. Cuss lahh meluncur beli produknya. Ssssttt, tadi saya lihat lagi banyak yang diskon, lho. Buruan gercep biar gak nyesel kalau kehabisan.

Btw, ada yang punya masalah rambut serupa? Share dong, masalah rambut apa yang bikin kalian bete banget sampe ngerusak mood?

2 tanggapan untuk “Review : Natur Hair Mask Olive Oil”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s