Sharing Pengalaman

Pengalaman Nabung Emas di Pegadaian Digital

Belakangan ini, nabung emas kayaknya lagi naik daun. Terlebih selama pandemi corona, reksadana dan saham sempet anjlok dan bikin beberapa investor menghela napas panjang haha.

Kebetulan selama pandemi ini, saya juga agak maju mundur sih buat investasi. Jadinya malah lebih semangat untuk mengamankan dana darurat keluarga yang merupakan pondasi dalam piramida keuangan.

Sampai akhirnya saya sadar, mau sampe kapan gak mulai mulai investasi? Padahal pandemi ini sebenernya bukan alasan untuk gak investasi. Justru ini adalah saat yang tepat untuk memulai yang namanya INVESTASI.

Nabung Emas

Mulai lah saya kulik kulik kira-kira investasi apa yang AMAN dan gak mudah tergerus inflasi. Yes, EMAS! Emas udah lama jadi primadona yang disarankan oleh para orang tua kita sebagai investasi jangka panjang yang cukup aman.

Biasanya, emas batangan yang digunakan sebagai investasi harus dibeli per gram dan yup harganya memang lumayan. Harga emas batangan saat saya menulis artikel ini sudah menembus hampir Rp 880.000/gram.

Sebagai millenial mama yang maunya hemat dan praktis, saya googling lah bisa gak ya beli emas dicicil, 0.25 gram dulu gitu misalnya hahaha. Eh ternyata ADA! Orang-orang bilangnya ini “nabung emas”. Hemm… sounds good ya kan?

Buka Tabungan Emas di Pegadaian Digital

Akhirnya saya memutuskan untuk buka tabungan emas. Dan setelah menimbang-nimbang, pilihan jatuh ke aplikasi Pegadaian Digital. Setau saya, aplikasi ini bisa diinstall di android maupun iphone.

Nabung Emas di Pegadaian

Pegadaian Digital ini 100% prosesnya online. Jadi, saya buka tabungan emas tanpa datang langsung ke outlet Pegadaian, melainkan hanya melalui aplikasi.

Menurut saya, cara daftarnya cukup mudah bahkan bagi yang awam soal investasi sekalipun. Aplikasi Pegadaian Digital cukup simple dan tidak terlalu membingungkan seperti aplikasi reksadana online hehe.

Nabung Emas Mulai dari 50 Ribu

Seperti yang saya bilang di atas, saya mau cicil beli emas dan di aplikasi Pegadaian Digital ini bisa nabung emas mulai dari Rp 50.000 atau sekitar 0,05 gram emas. Karena baru masa percobaan, saya mulai nabung dari nominal terendah saja hehe.

Kebetulan waktu itu saya juga dapat kode voucher potongan Rp 10.000, jadi lumayan banget Rp 40.000 dapet emas 0,06 gram waktu itu (per 5 Juli 2020). Sekarang kayaknya udah gak segitu harganya karena harga emas perlahan naik.

Bagi teman-teman pembaca yang baru mulai nabung emas di Pegadaian Digital, saya punya kode diskon yang bisa kalian pakai hingga 31 Juli 2020. Masukkan kode IGCRIKAMEL saat akan checkout dan otomatis nominal akan terpotong Rp10.000. Selamat mencoba, ya!

kode referral Pegadaian Digital

Ketagihan Nabung Emas

Setelah ngerasain pengalaman nabung emas itu ternyata super gampang, saya jadi ketagihan nabung emas hehe. Jadi setiap ada fee dari side job langsung saya tabungin emas di Pegadaian Digital. Istilahnya “ngamanin duit” hehe.

Nabung Emas Pegadaian Digital

Share juga yuk, kira-kira investasi apa yang kalian lakukan saat pandemi corona kayak gini? Jujur, bulan kemaren saya menarik reksadana saya dan alihkan ke nabung emas ini hehe. Sebenernya semua investasi itu baik, yang membedakan hanya tujuannya, mau jangka pendek, menengah, atau panjang.

Btw, yang udah pake kode diskon Pegadaian Digital bisa DM aku di Instagram @rikaamelina ya. Bakal aku kasih info menarik yang menguntungkan kalian. See you on the next post!

Baca Juga: Pengalaman Pasang IUD Atau KB Spiral, Seserem Itu?

24 tanggapan untuk “Pengalaman Nabung Emas di Pegadaian Digital”

  1. Terimakasih informasinya. Juga kode potongannya. Saya pikir nabung emas memang sangat cocok di segala masa. Bahkan sejak jaman nenek saya tuh. Hanya sistemnya saja sekarang kan sudah lebih modern ya

    Salam
    Okti Li

  2. pengen juga nabung emas aku buat invest/tabungan anak dmasa depannya. thans for share ya mba. sangat tercerahkan setelah membacanya.

  3. Kalo ku udah buka tabungan emas di pegadaian sejak 2017 apa 2018 gitu kak… Tapi sayangnya belum rutin ngisinya.

    Baru ngeh dan nyadar pentingnya rutin menabung emas baru setahun belakangan… Hihihi ya udahlah gpp yaa daripada gak ada sama sekali

  4. Dulu pernah terbersit niat nabung emas. Long lasting dan gak terpengaruh inflasinya bikin mupeng. Tapi niatnya kepending. Soalnya di tempatku gak ada tempat atau bank yang nyediain layanan nabung emas. Eh ternyata sekarang Pegadaian bisa ya. Kayaknya niat itu kudu segera direalisasikan. Pegadaian deket soalnya. 👌

  5. Eh. Ternyata memang gampang yah, nabung emas di Pegadaian. Ga perlu keluar rumah, terus mulai dari 50 ribu pula. Daripada beli yang ga jelas mending nabung emas sih.

  6. mba, aku kan udah pernah punya tabungan emas ini pake namaku, dulu pas masih kuliah udah dibukain tabungan emas sama mamahku tp masih manual, dateng ke outlet pegadaian gitu. Kalo mau log in secara digital gimana ya? ga mungkin register lagi kan soalnya

  7. Nabung emas bikin semangat nih. Salah satu investasi yg aman dan insha allah gk merugi. Jd pengen buka tabungan emas ini.

  8. Jaman sekarang nabung emas mudah dan praktis yah. Bisa lewat aplikasi di pegadaian. Syarat registrasi pun mudah. Wah aku pengen ikutan juga nih. Terimakasih informasinya kak

  9. Dengan pegadaian digital menabung emas jd semakin mudah, aman, dan nyaman. Bahkan untuk pemula seperti saya juga bisa sekalian belajar investasi emas krn bs dimulai dg mudah, yakni 50rb

  10. Wah info baru nih. Pegadaian ada tabung emas. Setuju, nantinya ini bisa untuk investasi, apalagi harga emas terus naik ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s