Beauty and Health

REVIEW Scarlett Whitening : Body Scrub / Shower Scrub / Body Lotion

Masih pada di rumah aja kan? Jujur kalo saya, masih. Dan kok jadi malah males ke mana mana ya ahaha. Saat di rumah, peran saya memang jadi berkali kali lipat dan “me time” seakan harus disempet-sempetin agar mamak tetap waras.

Dua hal tentang me time yang sangat senang saya lakukan sebelum pandemi adalah ke klinik kecantikan dan pijet sambil luluran. Tentu dua hal itu sangat sulit dilakukan saat ini. Memang sih, beberapa klinik kecantikan dan spa sudah buka, tetapi untuk saat ini saya memilih untuk merawat kulit wajah dan tubuh saya di rumah dulu.

Untuk bodycare, dalam sebulan ke belakang saya memilih satu brand yang sudah sangat terkenal, apalagi di kalangan netizen. Saking nge-hype nya, saya penasaran ingin coba dan membeli satu set perawatan tubuh ini.

Saya memilih Scarlett Whitening yang punya produk body care yang memang tujuannya mencerahkan. Ini akibat baca review dari blogger lain juga sih yang bikin saya makin kepo sama body care Scarlett Whitening.

Why I Choose Scarlett Whitening

Selain karena tergoda review positif di Google dan Instagram, saya juga kepoin produk Scarlett Whitening ini kandungannya apa aja. Di usia 20-an akhir, saya semakin concern sama skincare dan bodycare yang berbahan kimia dan berupaya menjauhinya.

Nah… Scarlett ini ternyata memenuhi beberapa kriteria body care yang saya cari, di antaranya:

  1. Sudah terdaftar di BPOM

Pastinya kalo udah masuk BPOM dan lulus uji coba pasti aman dipakai ke kulit gaes. Pastikan cek dulu produk yang mau oleskan ke kulit di website BPOM sebelum memakainya ya.

2. Tidak diuji coba pada hewan

Penting sih ini, apalagi buat pecinta hewan dan lingkungan.

3. Mengandung Glutathione dan Vitamin E

Dua kandungan ini bagus untuk kulit dan bisa mencerahkan. Saya memang selalu penasaran sama body care yang mengklaim “mencerahkan” karena pengen buktiin gitu ahaha.

Tentang dua kandungan body care Scarlett Whitening ini, saya ingin sedikit sharing, terutama tentang Glutathione. Kalau vitamin E, maybe sudah banyak orang menyadari manfaatnya untuk kulit. Sementara Glutathione ini masih perlu saya pelajari juga jadi pas cari tahu ya sekalian di-sharing aja ehehe.

Melihat banyaknya manfaat Glutathione ini, saya makin yakin order produk Scarlett Whitening waktu itu.

Ok, udah cukup bahas Glutathione, langsung aja kita masuk ke inti yaitu REVIEW! Yay!

Review Produk Scarlett Whitening

Sebelum masuk ke review produk, saya mau bahas sedikit dulu tentang packaging produk Scarlett Whitening yang dikirim ke kita secara online.

Jadi, produk aman banget no bocor no tumpah karena dibungkus rapet pakai bubble wrap dan kardus tanpa biaya tambahan. Dapet surat cinta juga dari tim Scarlet uwuwu. Box nya ini reusable dan bisa dijadiin tempat aksesoris dll.

Masuk ke review produk, saya mulai sesuai urutan pakai ya:

  1. Body Scrub
  2. Shower Scrub
  3. Body Lotion

Review Body Scrub Scarlett Whitening

Body scrub ini kayak lulur gitu ya, fungsinya mengangkat sel kulit mati. Saya pilih varian Romansa karena katanya wanginya lembut dan wangi bunga-bunga gitu.

  • Packaging

Dari segi packaging, Body Scrub Scarlett ini ukurannya besar dan memiliki desain yang cute. Menurut saya tidak terlalu kekanakan atau remaja banget jadi di mata saya masih oke packaging bunga-bunga begini. Setelah tutup dibuka, ada plastik segel yang menjadi pembatas antara tutup dan scrub nya. (maaf gak ada fotonya karena review setelah sebulan pake ehehe)

  • Tekstur dan Cara Pemakaian

Teksturnya thick dan layaknya scrub pada umumnya. Buliran scrub nya tuh halus dan gak sakit pas kita pakai. Meskipun halus, tapi bisa ngangkat sel kulit mati dengan gentle juga.

Saya pakai di badan saat belum kena air. Bisa juga basahi dulu badan dengan sedikit air lalu pakai body scrubnya. Tapi saya lebih nyaman memakainya sebagai lulur sih, jadi bener-bener relaxing pakainya sebelum mandi. Ada rasa puas juga pas ngeliat sel kulit mati beserta daki daki itu terangkat sama scrub Scarlett Whitening ini.

  • Aroma

Masuk ke review yang paling saya suka, AROMA! Yasss, Body Scrub Scarlett Whitening yang varian Romansa ini wanginya kayak di spa gitu. Wangi bebungaan tapi gak nyegrak. Pas banget sama selera saya yang emang suka aroma bunga.

  • Nilai Review

Secara keseluruhan, selama sebulan pake ini saya belum menemukan kekurangan yang membuat saya terganggu. Beberapa keunggulan yang bisa saya highlight dari Body Scrub Romansa dari Scarlett ini yaitu:

  1. Kemasannya besar jadi awet,  so pasti bikin #mamakhemat senang karena hemat budget ahaha
  2. Wanginya cocok sama selera saya, bebungaan yang berasa kayak di spa
  3. Teksturnya layaknya scrub biasa. Agak cukup lama sih kalo mau sel kulit matinya bener bener keangkat. Jadi diemin body scrub ini dulu sebelum digosok perlahan dan bilas ya
  4. PENTING! Gak ada kesan licin atau lengket OMG ini love banget.

Nilai :  8,5/10

  • Varian Body Scrub di Scarlett

Selain Romansa, Scarlett juga ternyata punya body scrub varian lain yaitu Pomegrante. Jujur penasaran banget sama varian Pomegrante karena saya beli varian ini untuk shower scrub dan saya suka!

Ok fixed mau coba yang Pomegrante setelah yang Romans aini habis. Masih lama tentunya karena awet wakaka. Saya pakai body scrub ini 1-2 kali seminggu ya.

Review Shower Scrub Scarlett Whitening

Untuk shower scrub alias sabun mandi ini saya pilih varian Pomegrante. So far di antara 3 produk yang saya review ini, SHOWER SCRUB JUARANYA karena se-happy itu nemu produk yang bagus dan secocok itu di kulit saya yang sesungguhnya agak sensitif ehehe.

  • Packaging

Sebelumnya maaf fotonya emang gak full isinya karena saya baru akan review kalo udah bener-bener pake ahaha. Itu hampir abis karena saya sesuka itu sama shower scrub ini. Dengan botol plastik tebal yang bening, bikin butiran scrub dari shower scrub ini terlihat jelas dari luar.

Botolnya jenis buka tutup. Semoga next ada dibikin jadi botol pump karena sepertinya lebih cocok untuk sabun mandi.

  • Tekstur dan Cara Pemakaian

Senada dengan warna stiker botolnya, isi shower scrub juga warna ungu! Cute parah sih. Ada butiran scrub warna warni yang bisa kalian lihat jelas dalam foto di atas ya. Pake sedikit aja udah berbusa itu shower puff. Jadi hemat juga #teteup

Buliran scrub ini gunanya buat memaksimalkan proses pembersihan tubuh saat kita mandi. Kalau saya pakainya dengan shower puff, jadi busanya lebih banyak. Yang bikin saya sesuka itu sama shower scrub ini adalah busanya cukup banyak dan gak ada kesan licin di badan. Malah efeknya ke badan itu jadi lembut dan gak kering.

  • Aroma

Gak kayak body scrub Romansa, wangi Shower Scrub Pomegrante gak terlalu bebungaan. Tapi saya malah lebih cocok sama yang begini. Wanginya cenderung relaxing dan bikin sesi mandi jadi menyenangkan. Apalagi kalo sambil shower-an. Ini nih me time di rumah yang harus dinikmati senyaman mungkin ahaha.

Oiya, setelah mandi, wangi shower scrub nya masih nempel dong. Jadi happy cium cium tangan sendiri karena walaupun gak sempet luluran, sebadan udah awet wanginya layaknya abis luluran.

  • Nilai Review

Sepertinya sudah cukup jelas kenapa saya jadikan Shower Scrub Pomegrante ini FAVORIT dalam review kali ini. Mulai dari tekstur, efek ke kulit, sampai aromanya yang relaxing dan bikin sesi mandi makin menyenangkan.

Nilai: 9,5/10

  • Varian Shower Scrub di Scarlett

Selain Pomegrante, ada dua varian Shower Scrub lain yaitu Cucumber dan Mango. But, I’ll repurchase Pomegrante sih sampe tunggu bosen ahahaha.

Review Body Lotion Scarlett Whitening

Untuk body lotion saya pilih varian Freshy yang merupakan varian terbarunya Scarlett Whitening. Sebelum order ini, kebetulan ada temen saya yang review varian ini di IG story dan auto mupeng. Gak pake lama langsung order ahaha.

  • Packaging

Botol dari body lotion ini pump dan memudahkan untuk dipakai. Yang istimewa, ada “safety-lock” juga di botol pump-nya jadi lebih aman. Apalagi buat saya yang punya anak balita cewek dan suka pakai barang mamanya juga, safety lock ini berguna banget.

  • Tekstur dan Cara Pemakaian

Kebetulan saya pakai body lotion ini 2x sehari dan udah sebulan tapi masih awet banget itu lotion. Beda jauh sama shower scrub yang tinggal ¼ botol. Artinya? Tekstur dari body lotion ini lebih thick dari lotion biasa dan berimbas pada keawetan lotion.

Meskipun agak thick, tekstur body lotion ini mudah meresap dan sama sekali gak lengket di kulit. Jadi gak ada rasa rasa lengket risih gitu setelah apply lotion.

Saya biasa pakai sebanyak itu (lihat foto di atas) untuk tangan, kaki, dan bagian tubuh lain yang perlu dilembabkan dengan lotion. Iya, sehemat itu karena teksturnya gak encer dan tetep wangiii.

  • Aroma

Saya bingung, kenapa semua produk Scarlett ini wanginya enak-enak banget ya? Ahaha. Termasuk body lotion Freshy ini. Dari produk lain yang saya review, aroma Freshy cenderung lebih kalem.

Segar dan kalem. Dua kata itu sih yang melekat di saya saat pakai body lotion varian Freshy ini. Kalo bisa diibaratkan, ini mirip wangi Jo Malone English Pear atau Freesia Eau De Cologne. Iyasss, emang semewah itu juga aromanya.

  • Nilai Review

Mau kasih 9/10 buat si body lotion Freshy ini karena ternyata ngaruh bikin kulit agak cerah juga. Maybe karena saya pakai rangkaian body care Scarlett Whitening yang memang bagus untuk mencerahkan kulit ya.

  • Varian Body Lotion di Scarlett

Selain Freshy, ada varian Romansa, Charming, dan Fantasia untuk body lotion dari Scarlett ini. Next kayaknya saya penasaran sama Charming atau Fantasia deh. Kalian ada yang udah coba belum? Yuk komen yuk biar saya ada insight mau beli varian apa selajutnya ehehe.

Harga Scarlett Whitening Body Care

Last part but not least adalah harga… jeng jeng jeng. Kalau dilihat dari review saya di atas harga Rp75.000/item itu wajar sih. Mengingat kemasan produk Scarlett Whitening yang besar dan awet. Pun kandungan Glutathione dan Vitamin E yang bagus banget buat Kesehatan kulit, worthed the price!

Dan ini info yang WAJIB KALIAN TAU karena saya sekarang nyesel banget gak beli paketan. Jadi, Scarlett Whitening itu punya harga paketan 5 item yang harganya Rp300.000 (udah dapet box ekslusif + free gift juga). Paketan ini jauh lebih murah dibanding beli satuan ya, jadi beneran nyesel sih saya gak beli paketan ini aja.

Saya biasa order di Shopee. Nah 5 item tuh kita bisa pilih bebas mau barang apa, jadi bener-bener menguntungkan sih kalau saya bilang ehehe.

Ini saya sertakan contoh paketan yang Rp300.000 itu dari Shopee mereka ya.

OK DEH…

Sekian review saya tentang produk body care Scarlett Whitening. Ada yang pernah pake juga gak? Share yuk di kolom komen! ^^

Baca Juga : Tips Dapetin SOCOBOX Sociolla Isi Skincare & Bodycare Secara GRATIS!

19 tanggapan untuk “REVIEW Scarlett Whitening : Body Scrub / Shower Scrub / Body Lotion”

  1. Kalau ada safety lock nya meski di rumah bareng anak anak tetap aman ya. Soalnya saya sering sebelumnya tuh body lotion sering dipakai anak buat mainan. Cepat habis deh. Sekarang beli lotion dengan keamanan meski dimainin sama anak tetap tenang

  2. Aku pernah nyoba body lotionnya. Wanginya enak banget. Kalau sabun sama scrubnya belum pernah nyoba jadi penasaran juga.

    Oya salam kenal ya. Kalau berkenan followback ya 😁

  3. Aku nyoba shower scrub yang promegrante. Bagus sih tapi aku nggak cocok sama aromanya 😦 Sepertinya lain kali milih yang mango atau cucumber aja. Kelihatannya lebih segar dan ringan.

  4. Kalo aku paling suka yang scrub nya 🙂
    Baunya wangiii bikin betah banget benget..
    apalagi kalo lanjut body lotionnya , ga perlu pake parfum hehe

  5. Perawatan tubuh terutama kulit jadi salah satu cara me time seru buat para ibu yang perannya makin nambah nambah sejak banyak kegiatan di rumah ya. Me time cantik bareng Scarlett Whitening.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s