Review Mustela Stelatopia+ Emollient Cream : Solusi untuk Kulit Atopik Keluarga

Masa-masa Kaysan, anak kedua saya, baru lahir adalah masa yang cukup sulit untuk saya karena kondisi kulit Kaysan yang memiliki gejala dermatitis atopik.

Sebagai seorang ibu, jujur saya tidak tega melihat kulit bayi semungil itu kering, ruam kemerahan, dan tidak jarang menjadi sulit tidur karena gatal.

Sebenarnya saya tidak terlalu kaget Kaysan memiliki kulit yang sensitif karena ini menurun dari ayahnya yang juga sering mengalami kulit kering, kemerahan, hingga luka karena seringkali digaruk.

Tentu saya tidak tinggal diam, beragam solusi awal seperti berkonsultasi dengan dokter hingga memakaikan lotion khusus newborn sudah saya lakukan.

Namun, di satu sisi saya juga tidak ingin sembarangan memilih produk skincare untuk Kaysan karena usianya yang masih bayi. Karenanya, saya mencoba mencari tahu lebih dalam dulu tentang Dermatitis Atopik, gejala, serta solusi yang bisa saya tempuh.

Dermatitis Atopik Pada Anak

Dermatitis Atopik atau biasa lebih dikenal dengan eksim adalah kondisi kulit kering, ruam, hingga kemerahan yang seringkali menimbulkan luka karena digaruk.

Penderita dermatitis atopik cenderung akan menggaruk kulitnya ketika gejala kambuh dan hal ini menyebabkan timbulnya luka atau infeksi. Umumnya, penderita dermatitis atopik ada di kalangan anak-anak, bahkan bayi baru lahir.

Anak yang memiliki alergi atau anggota keluarga dengan riwayat dermatitis atopik mempunyai risiko lebih tinggi untuk menderita dermatitis atopik.

Banyak literatur yang mengatakan bahwa dermatitis atopik pada anak akan bisa pulih dengan sendirinya asal dikontrol dengan baik.

Tips Perawatan Rumahan untuk Anak Dermatitis Atopik

Berikut tips perawatan kulit anak dengan dermatitis atopik yang bisa dilakukan di rumah.

  1. Saat anak mandi, gunakan air yang suam-suam kuku dan jangan terlalu panas. Setelah mandi, bilas dua kali untuk menghilangkan sisa sabun di kulit anak.
  2. Pilih pakaian berbahan katun yang tipis dan tidak memicu reaksi gatal. Sebaliknya, hindari pakaian berbahan wol yang bisa memicu gatal atau iritasi di kulit anak.
  3. Jika anak sudah terlanjur menggaruk bagian kulit yang gatal, bisa coba kompres dingin di bagian yang mengalami ruam.
  4. Pilih pelembab kulit khusus dermatitis atopik secara teratur untuk mengurangi gejala kulit kering, gatal, dan ruam kemerahan

Kulit Atopik Ternyata Butuh Prebiotik

Saya sadar banget kalau pemilihan skincare yang tepat bagi anak penderita dermatitis atopik atau eksim ini adalah salah satu solusi yang bisa saya tempuh.

Di event Mommy n’ Me akhir bulan lalu, saya hadir di Talkshow berjudul “Kulit Atopik Butuh Prebiotik? Yuk Kenali Pentingnya Prebiotik untuk Kulit Atopik”.

Event talkshow ini bersamaan dengan launching penjualan offline Mustela Stelatopia+ Emollient Cream yang merupakan krim pelembab yang khusus diformulasi bagi pemilik kulit atopik.

Dalam talkshow tersebut hadir 2 narasumber yaitu :

  • dr. Dia Febrina, Sp. KK (Dermatologist)
  • Indira Natalia Timang (Brand Manager Mustela)

Jujur baru kali ini dengar korelasi antara kulit dermatitis atopik dan prebiotik. Dan ternyata penting banget loh kehadiran prebiotik ini untuk perawatan kulit atopik.

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini sudah mengandung Prebiotik Bioecolia yang berfungsi untuk menyeimbangkan mikrobiota pada kulit atopik.

Jadi, ternyata pada kulit atopik, mikrobiotanya tidak seimbang dan butuh Prebiotik Bioecolia ini sebagai penyeimbangnya. 

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream : Solusi Bagi Kulit Atopik Keluarga

Mungkin sebelumnya kalian sudah pernah mendengar produk Mustela Stelatopia Emollient Cream atau Stelatopia Emollient Balm. Nah Mustela Stelatopia+ Emollient Cream yang baru launching ini memiliki improved ingredients dari produk sebelumnya, yaitu :

  1. Sunflower Oil Distillate yang berfungsi melembabkan dan membantu mengurangi peradangan pada kulit atopik
  2. Prebiotik Bioecolia yaitu prebiotik yang dapat menyeimbangkan mikrobiota pada kulit
  3. Triple Lipid Complex (Avocado Oil, Sunflower Oil, Shea Butter) yang berfungsi melembabkan dan menutrisi kulit

Saat talkshow di Mommy n’ Me akhir bulan lalu, dijelaskan bahwa prebiotik dapat menyeimbangkan mikrobiota pada kulit atopik. Dalam Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini sudah mengandung Prebiotik Bioecolia yang sesuai dengan kebutuhan kulit atopik.

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini perdana dijual offline di event Mommy n’ Me kemarin di booth Mustela yang terletak di Assembly Hall.

Booth Mustela di Mommy n’ Me 2024

Gak pake banyak pikir, saya langsung beli Mustela Stelatopia+ Emollient Cream untuk dipakai Kaysan di rumah.

Dan ini review lengkapnya, yuk boleh disimak.

Review Mustela Stelatopia+ Emollient Cream : Melembapkan Secara Maksimal

Kalau liat-liat foto kulit Kaysan zaman baru lahir dulu, sungguh sedih karena memang kulitnya sangat sensitif dan rawan kambuh dermatitis atopiknya.

Makanya saya benar-benar menjaga agar eksimnya ini tidak kambuh karena akan sangat mengganggu kesehariannya yang sekarang sudah mulai aktif.

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini merupakan solusi bagi saya yang ingin kulit Kaysan tetap lembab dan mencegah kambuhnya atopik.

Dari segi kemasan, Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini terdiri atas kemasan besar (300 ml) dan kemasan travelling (150 ml). Cocok sekali untuk pemakaian seluruh anggota keluarga yang memiliki riwayat kulit atopik, aman digunakan anak-anak bahkan bayi baru lahir sekalipun.

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream 300ml

Dari segi ingredients, kalo saya sudah tidak ragu lagi. Mengandung 99% bahan alami dan khusus diformulasi untuk kulit atopik, jadi dapat melembabkan kulit hingga 24 jam.

Saya juga makin yakin apalagi setelah ikut talkshow mengenai pentingnya kandungan prebiotik dalam skincare pemilik kulit atopik di Mommy n’ Me kemarin.

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini memiliki improved ingredients dan sudah mengandung Prebiotik Bioecolia yang dapat menyeimbangkan mikrobiota pada kulit.

Ingredients Mustela Stelatopia+ Emollient Cream

Dari segi warna, tekstur, dan wangi, menurut saya oke banget sih. Memiliki warna putih susu kehijauan dengan tekstur yang mudah diratakan, Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini cocok sebagai lotion untuk seluruh tubuh dan wajah pemilik kulit atopik.

Belakangan ini saya juga sedang pakai karena menderita alergi dan berimbas pada gatal dan ruam kemerahan. Alhamdulillah auto lembab dan bisa mengurangi kemerahan serta rasa gatal. Benar-benar cocok dipakai mulai bayi hingga orang dewasa.

Tekstur Mustela Stelatopia+ Emollient Cream

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini juga bebas pewangi, vegan, serta teruji di bawah pengawasan dokter kulit dan anak sehingga cocok untuk pemakaian sehari hari dan orang yang sensitif dengan penciuman seperti saya.

Dari segi sertifikasi, Mustela Stelatopia+ Emollient Cream sudah tersertifikasi ORGANIK ECOCERT.

Lebih Tenang Sejak Ada Mustela Stelatopia+ Emollient Cream

Tidak dipungkiri, punya anak yang memiliki kulit dermatitis atopik jadi sering was-was karena memang eksim bisa kambuh kapan saja.

Namun, saat ini saya sudah sedia Mustela Stelatopia+ Emollient Cream yang cocok untuk kulit atopik Kaysan sehingga saya menjadi lebih tenang menghadapi permasalahan kulit atopik. Anak juga jadi bisa tidur nyenyak tanpa adanya gejala atopik yang kambuh.

Selain itu, pelembab ini juga bisa sekalian dipakai oleh sekeluarga saat mengalami gejala serupa.

***

Jadi bagaimana? Adakah di antara kalian yang punya permasalahan serupa dengan saya? Kalian bisa beli dan coba Mustela Stelatopia+ Emollient Cream yang sudah dijual di Official Shop Marketplace Mustela, seperti di :

Beli Mustela Stelatopia+ Emollient Cream di Shopee

 ✓ Beli Mustela Stelatopia+ Emollient Cream di Tokopedia

Kalian juga bisa pantau promo yang sedang berlangsung di Instagram Mustela Indonesia ya, biasanya banyak banget promo apalagi jika tanggal kembar atau payday!

***

Ada yang mau sharing-sharing terkait kulit atopik? Boleh sharing-nya di kolom komen yaaa.

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

6 Comments

  1. Kebetulan lagi cari pelembab untuk kulit anak aku yg atopik, thanks rekomennya

  2. Bagus ya, jadi pengen coba juga ini Mustela Stelatopia+ Emollient Cream buat suamiku

    1. Ayo coba, cocok untuk sekeluarga ini mba karin 🥰

  3. Anaku juga pakai produk mustela dari mulai lotion, parfum, suncare, sampai sabun mandinya, dan memang sebagus itu untuk kulit sensitif sekali pun

    1. Sama mba, anak2ku pun cocok sampe aku & suamiku pun pake nih kalo lagi kambuhan kulit atopiknyaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *