Wedding

Acara Tukar Cincin, 2 April 2016

Alhamdulillah, saya dan Eko telah melalui acara tukar cincin atau lamaran pada tanggal 2 April 2016 lalu. And, here we gooo, saya akan share rundown, dekorasi DIY, dan beberapa persiapan lain beserta dana yang dikeluarkan. Soal rundown, saya juga sebelumnya blogwalking ke blog-blog capeng yang membuat rundown lamaran. Dari hasil comot sana-sini lalu disesuaikan dengan acara kami, akhirnya Tadaaa… inilah rundown acara lamaran kami. Mungkin bisa menjadi contoh atau inspirasi capeng lain yang ingin mengadakan acara lamaran.

 Silakan diunduh di Rundown Acara Lamaran Rika-Eko.

Beberapa hal yang saya siapkan, yaitu :
1. Pakaian CPP dan CPW
Untuk pakaian, saya beli sepasang kain batik (atasan dan bawahan) di onlineshop yang berdomisili di Pekalongan. Harganya Rp120.000 sepasang. Lalu saya jahit di penjahit dekat rumah, ongkos jahitnya Rp250.000 untuk sepasang. Untuk baju Eko, kami beli di Tanah Abang. Saya sukaaa banget baju dia ini. Motif dan warnanya kalem dan kece hehe, harganya cukup terjangkau yaitu Rp120.000.

IMG_6745_800x533.JPG
Foto (ala-ala) formal

2. Make Up dan Hijab Do
For this engagement day, I choose the self make up. Yes, setelah sebelumnya saya berpikir untuk datengin MUA, tapi mama dan Eko bilang “make up sendiri aja”. Okay, ternyata cukup lumayan lah ya. Bisa menghemat pengeluaran juga. For the hijab do, many thanks for my bestfriend, Lily. Udah makein hijab yang sempet bikin saya blank. Gak tau mau digimanain ini hijabnya, tapi seneng banget karena akhirnya dibantu sama Lily.

IMG_6703_800x533
Thanks a lot, Lily!

3. Dekorasi Photobooth Ala-ala
Why ala-ala? Karena ini seadanya banget. Berhubung saya gak pengen momen ini terlewatkan begitu saja alias harus foto-foto, jadilah tembok di depan rumah saya jadi latar foto. Cuma modal hiasan aja yang saya beli di deket kampus saya dulu di UI Depok, ada yang namanya gang kober, di situ ada yang jual perlengkapan pesta LENGKAP. Saya sempatkan belanja di situ sore selepas pulang kantor, sekalian hairspa di salon deket situ hehe. Saya mengeluarkan sekitar Rp50.000 untuk hiasan gantung dan bunga kertas. Untuk balon huruf dan love, itu gratis dari temen saya. But, setau saya, harga balon semacam itu di gang kober sekitar Rp5.000/pcs. Untuk frame gabus, alhamdulillah itu juga gratis dari tetangga saya yang pengrajin gabus. Alhamdulillah walaupun cuma ala-ala, hiasan-hiasan ini bikin foto ceria dan gak kosong-kosong banget latarnya hehe.

Cuss liat beberapa foto dengan dekorasi ala-ala ini:

IMG_6660_800x533
Bride and Groom to be (cielah)

4. Baki beserta Isinya
Baki ini saya beli di onlineshop juga tapi COD. Bagusss banget bakinya, natural dan klasik banget karena materialnya kayu. Harganya sekitar Rp80.000 sama ongkir gojeknya. Isinya ada kain batik Sidomukti yang dibeliin Eko di pameran batik seharga Rp450.000, lalu kotak perhiasan yang saya beli di counter Batik Keris seharga Rp89.000, dan amplop bikinan sendiri dari karton blink-blink harganya Rp5.000.

2016-04-14_14.33.40
Baki Berisi Kain, Kotak Perhiasan, dan Amplop

5. Catering dan Makanan Boks
Komen semua yang dateng, makanannya enaaaak! Alhamdulillah. Untuk catering, ini mama yang urus. Kalau gak salah, tetangga ada yang usaha catering. Sementara makanan boks, mama sendiri yang bikin. Super sekali mama saya ini, 4 macam kue dalam boks dibikin semua sendiri. Love you Mams. Alhamdulillah semua juga bilang enak.

Tapi, saking sibuknya wara-wiri nemuin tamu, sampe gak sempet motoin makanan catering dan makanan boksnya. Hiks. But, tetep merasa puas dan bersyukur karena semua bilang makanannya enak hehehe.

6. Soundsystem
All done by my Superman, Superhero, my one and only, semua Papa yang urus. Alhamdulillah punya Papa yang serba bisa. Thanks a lot, Paps!

Sekali lagi, alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar. Teman-teman dan undangan 95% dateng, meramaikan, dan ikut mendoakan kami. Cuaca cerah, makanan enak. Bismillah, semoga acara-acara berikutnya juga lancar. Amin Ya Rabbal Alamin.

See you on the next post!

3 tanggapan untuk “Acara Tukar Cincin, 2 April 2016”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s