Motherhood

Review : Dr Brown’s Baby Wipes, Tisu Basah Natural

Dari Kaniya newborn, sebenarnya saya tidak terlalu pilih-pilih merek baby wipes. Namun, seiring berjalannya waktu, saya menyadari bahwa Kaniya memiliki kulit yang sensitif, terutama di bagian lipatan seperti leher dan selangkangan.

Dua area tersebut paling sering tersentuh tisu basah. Apalagi saat Kaniya masih menggunakan pospak, tisu basah adalah teman sehari hari untuk membersihkan bagian intim, terutama saat sedang bepergian.

Kulit Kaniya yang sensitif rentan sekali kering lalu menjadi merah. Ujung-ujungnya pasti rewel dan nangis. Saking tidak nyamannya, bahkan dia gak bisa tidur. Menyadari hal tersebut, saya pelan-pelan mulai mengganti produk perawatan tubuh Kaniya ke produk natural, termasuk tisu basah.

First Impression Pakai Dr Brown’s Baby Wipes

Pertama kali mencoba Dr Brown’s Baby Wipes, first impression saya adalah kemasannya yang compact. Yasss, kemasannya lebih kecil dari tisu basah pada umumnya. Menurut saya ini menguntungkan, khususnya buat orang seperti saya yang sebenernya suka bawa tas kecil dan bukan diaper bag ehehe.

Selain compact, desain kemasannya juga lucu banget! Oiya, perekat tempat keluar masuk tisu basah itu gak mudah dibuka sama anak lho. Beda sama tisu basah lain yang perekatnya sangat mudah dilepas oleh Kaniya.

Review Pemakaian Tisu Basah Dr Brown’s

Setelah menggunakan tisu basah Dr Browns selama sebulan ini, saya gemes banget mau review lengkap karena terheran heran sendiri, why this product so good? ahahaha.

Highlight pertama yang mau saya review dari Dr Brown’s Baby Wipes adalah lembut tapi tidak mudah sobek. Tisu basah ini tebalnya maybe 2 kali lipat dibanding tisu biasa tapi lebih lembut. Ternyata ini karena tisu basah Dr Brown’s terbuat dari plant fibre cotton jadi tidak mudah sobek. Pun, di dalamnya ada ekstrak grapefruit yang efektif menjaga kelembapan kulit.

Saking tebalnya, tangan mamak gak tembus pandang ehehe

Dari highlight pertama aja udah ketauan naturalnya kan ahaha. Hal favorit kedua adalah Dr. Brown’s Baby Wipes ini gak mudah kering dan gak lengket. Ini karena adanya ultra pure water yang merupakan air dengan tingkat kemurnian tertinggi.

Awal hijrah (ciye hijrah) ke produk natural, saya kepikiran, ini produk ampuh gak ya usir bakteri karena kan natural gitu ya. Nah… ternyata di tisu basah Dr. Brown’s ini ada juga kandungan xylitol yang berfungsi menghambat pertumbuhan bakteri.

Ingredients Dr. Brown’s Baby Wipes

Jadi… ya gak ada alasan lagi untuk saya khawatir tentang kondisi kulit sensitif Kaniya kalo elap-elap pake tisu basah ini karena ini termasuk produk natural yang aman untuk kulit sensitif sekalipun ehehe.

Oiya, the last but not least, Dr. Brown’s Baby Wipes ini tidak berbau dan non alkohol. Ini penting banget buat anak yang sensitif sama bau-bauan. Kaniya suka muntah soalnya kalo dielap mulutnya pakai tisu basah yang wangi gitu 😦 Alhamdulillah pake tisu basah ini, kekhawatiran mamak berkurang.

Gak ragu elap elap mulut pakai Dr. Brown’s Baby Wipes 🙂

Fungsi Dr. Brown’s Baby Wipes

Dr. Brown’s Baby Wipes termasuk tisu basah yang multifungsi, jadi gak cuma bisa buat elap-elap sehabis makan, tapi juga bisa:
1. Membersihkan tubuh bagian luar (bisa untuk semua jenis kulit, termasuk bayi dan anak dengan kulit sensitif)
2. Membersihkan area popok
3. Membersihkan payudara Ibu sebelum menyusui
4. Membersihkan pacifier, teether, dan perlengkapan bayi lainnya
5. Membersihkan mainan si Kecil yang tidak sengaja terjatuh
5. Membersihkan make up (non-waterproof)

Harga Dr. Brown’s Baby Wipes

Dari segi harga, tisu basah Dr. Browns memang di atas rata-rata. Saya beli satu bundle isi 4 tisu basah ini Rp 120.000, belinya di marketplace Official Dr. Brown’s. Salah satunya di Lazada.

Dr Brown’s Baby Wipes 4 x 25 Wipes

Meski harganya di atas rata-rata, saya bisa bilang tisu basah Dr. Brown’s ini worth the price sih. Cukup awet karena tebal dan gak mudah kering. Jadi, setiap Kaniya makan cuma butuh 1 lembar tisu basah. Biasanya butuh setidaknya 3 lembar tisu basah merk lain ehehe.

Nah…

Sekian dulu review kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari tisu basah recommended buat baby dan anak. See you on the next post!

Baca Juga: Review Minyak Telon Sleek Baby, Beda Dari Yang Lain?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s